Apakah sabun dengan kandungan susu kambing lebih baik dari sabun mandi biasa ?


Pernah gak sih terbesit pertanyaan seperti itu?
Jadi gini...

Kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan sabun mandi biasa atas alasan kenyamanan. Namun, tak selamanya yang praktis dan murah meriah selalu lebih unggul. Sabun mandi yang diproduksi massal biasanya ber-pH tinggi karena mengandung ramuan senyawa kimia sintetik, yang mungkin dapat merugikan kulit.
Sabun-sabun pembersih tubuh komersil sebenarnya merupakan produk deterjen sintetik. Pembersih deterjen sangat populer digunakan karena deterjen dapat berbusa dan bertindak sebagai penghilang kotoran. Akan tetapi, deterjen juga bersifat alkali yang mengeringkan kulit dengan menaikkan kadar keasaman (pH) kulit.
Kulit memiliki lapisan tidak kasatmata yang bertindak sebagai mantel pelindung terhadap bakteri, virus, racun, iritan, dan hal lain yang berpotensi menembus kulit. Apapun yang mengganggu pH mantel pelindung ini dapat menyebabkan kulit meradang.
Sabun mandi komersil biasanya juga mengandung zat pewangi dan pewarna tambahan, yang dapat memicu kekeringan kulit sekaligus reaksi alergi, terutama bagi kulit sensitif. Kulit kering tidak hanya terasa meresahkan, namun juga sembuh lebih lambat ketika terluka.
Sabun antibakteri bahkan dapat mengandung bahan-bahan kimia yang lebih keras, seperti triclosan dan triclocarban, yang dicurigai membawa peningkatan risiko resistensi bakteri dan perubahan hormon. Environmental Protection Agency (EPA) mengatur penggunaan triclosan sebagai pestisida.
Kebalikan dari sabun mandi biasa, sabun susu kambing mengandung kadar pH rendah berkat kandungan asam kaprilat, yang menurunkan kadar pH sabun dan membuatnya hampir menyerupai pH tubuh manusia. Ini memungkinkan kulit kita dapat menyerap lebih banyak nutrisi dari sabun dan mencegah pertumbuhan bakteri.
Kandungan alami dalam sabun susu kambing membantu mengunci kelembapan tetap dalam kulit. Itu sebabnya jika Anda menggunakan sabun susu kambing secara teratur, Anda mungkin akan mulai menyadari bahwa kulit Anda menjadi lebih lembut dan kenyal secara alami, bahkan ketika tidak kita tidak memakai lotion pelembab.
Terlebih lagi sabun susu kambing tidak mengandung deterjen, alkohol, pewarna, atau limbah minyak bumi yang terutama sangat aman digunakan untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif atau eksim.
Nah sekarang jadi tau kan kenapa susu kambing lebih istimewa?
Siap-siap beralih nih..
WA 0853-8409-6908

Komentar