khasiat dan fungsi krim siang & krim malam jelas berbeda


Assalamualaikum... 😍
Apakah sampai saat ini masih sangsi akan pentingnya menggunakan krim siang dan krim malam untuk wajah?
Padahal...

Memang khasiat dan fungsi krim siang & krim malam jelas berbeda😱😱
Agar manfaatnya tak sia-sia, penting bagi kita untuk mengetahui perbedaan antara Krim Siang dan Krim Malam 😘😘
1. Krim siang mengandung lebih banyak SPF, dan teksturnya memang untuk digunakan sebelum makeup.
Mengapa?
Ini karena, komposisi yang terkandung pada krim siang cocok untuk kebutuhan kulit di siang hari.
Pada umumnya, krim siang mengandung lebih banyak pelembab dan SPF. Selain itu, kandungan penting lain yang setidaknya harus ada pada krim siang adalah vitamin C, kojic, licorice, dan arbutin. Krim siang juga didesain untuk digunakan sebelum kosmetik, sehingga teksturnya lebih lembut dan lebih cepat diserap oleh kulit tetapi tidak menutup pori-pori kulit.
2. Kandungan pelembab pada krim malam jauh lebih banyak agar sampai pagi menjelang, wajah anda tetap lembab.
Krim malam mengandung pelembab yang tinggi. Biasanya, ia dilengkapi oleh bahan lain yang penting untuk mencegah penuaan kulit seperti retinol, glycolic acid, hyaluronic acid, vitamin A dan E. Pelembab yang terkandung pada krim malam sangatlah lembut, sehingga dapat diserap oleh kulit secara perlahan-lahan dan melembabkan kulit sepanjang malam.
3. Krim siang diciptakan oleh para ahli untuk memberikan perlindungan ganda sekaligus memperkuat kulit selama kita beraktivitas di siang hari.
Jika kandungannya sudah berbeda, sudah pasti fungsi dan manfaat bagi kulit juga berbeda. Krim siang didesain untuk memberikan perlindungan dan memperkuat kulit selama beraktivitas di siang hari.
Di siang hari, kulit rentan sekali mengalami kerusakan dan iritasi akibat paparan sinar UV, polusi kendaraan, asap rokok, makeup, dan masih banyak lagi. Karena itu, krim siang mengandung lebih banyak SPF supaya kulit terlindungi dari paparan sinar matahari, photoaging, dan radikal bebas.
Selain melindungi, krim siang juga mengandung zat yang dapat memperkuat kulit, agar terlihat segar sepanjang hari.
4. Sementara, krim malam ditugaskan untuk memperbaiki sel-sel kulit sembari kita terlelap tidur.
Jika krim siang bertugas untuk melindungi, krim malam bertugas untuk memperbaiki kulit wajah.
Krim malam ini akan merawat, meregenerasi sekaligus mengobati kulit wajah yang rusak setelah seharian terpapar oleh polusi dan sinar matahari.
Krim malam tidak mengandung SPF, karena memang tidak didesain untuk dipakai di siang hari. Sebagian besar kandungan pada krim malam memiliki khasiat untuk mencegah proses pengeriputan dan penuaan pada kulit wajah.
Kandungan pelembab pada krim malam lebih kaya untuk melembabkan kulit sepanjang malam. Baik sekali digunakan supaya proses regenerasi sel-sel kulit berjalan lancar.
Karena kedua krim tersebut berbeda manfaat, sebaiknya kita memakai keduanya dengan cara yang tepat.
“Jadi, mana yang lebih bagus? Krim siang ataukah krim malam? Atau haruskah kita memakai keduanya?”
Mungkin itulah selama ini pertanyaan yang sering terlintas dalam pikiran kita.
Kulit wajah merupakan salah satu anugerah yang wajib disyukuri. Sehingga, perawatan terbaik, memang diperlukan agar wajah tetap sehat, kencang dan awet muda.
Krim malam dan krim siang memiliki manfaat yang saling melengkapi untuk kulit wajah anda, jadi, memang sebaiknya gunakan keduanya.
Manfaat utama krim siang hanya untuk siang hari, supaya kulit dapat terlindungi dengan baik dari paparan sinar UV, radikal bebas dan juga polusi yang jahat. Di malam hari, gunakanlah krim malam yang bertujuan untuk memperbaiki, meregenerasi dan mengembalikan kesehatan kulit yang telah rusak.
Sudah tau bedanya ya? 🙇
Jangan ragu lagi untuk memilih krim siang & krim malam yang bukan hanya membuat cantik, tapi juga menyehatkan.
Pilihlah produk perawatan yang memiliki kandungan alami supaya tak meninggalkan efek buruk jangka panjang.
Salam cantik sehat bersama Batrisyia Herbal

WA 0853-8409-6908

Komentar